RUMAH SAKIT UMM DAN MASJID BEDJO DARMOLEKSONO

PhotoGrid_1472187443298

Penampilan yang elegan bukan? Selain penampilan yang bagus Rmah Sakit UMM ini memiliki banyak fasilitas yang sangat lengkap. Lihat saja,  begitu megahnya rumah sakit ini. Rumah Sakit Muahammadiyah berdiri kokoh dijalan Tlogomas No. 45, Landung sari, Dau, Kota Malang, Jawa Timut 65144, Indonesia. Rumah Sakit Muhammadiyah akan melayani anda dengan sebaik-baiknya yang telah dilakukan bertahun-tahun.

Rumah Sakit Muhammadiyah ini berdiri sejak 20 Januari 2008 terus meningkatkan pelayanannya. Yakni dengan melengkapi fasilitas dan pelayanan di rumah sakit. Selanjutnya, RS Muhammadiyah juga berupaya melengkapi sarana dan prasarana ruangan UGD yang memadahi. Baik untuk ibu hamil, proses bersalin, nifas, bayi, dan ruang UGD yang buka selama 24 jam. Pembangunan Rumah Sakit ini direncanakan untuk kegiatan pendidikan kedokteran dan ilmu-ilmu kesehatan dengan menerima pasien umum. Fasilitas  yang ada adalah bangunan utama untuk pelayanan kesehatan, training centre, auditorium, paviliun, masjid, taman, parkir dan pusat kebugaran. Selain melayani kesehatan dengan pengobatan dan ilmu kedokteran modern, Rumah Sakit Pendidikan UMM juga akan membuka praktik pengobatan timur khususnya ilmu kedokteran China dan pengobatan alternatif. Nilai kekhasan inilah yang akan dikembangkan sehingga merupakan ciri khas yang tidak dimiliki oleh Rumah Sakit lain.
Sumber : disini

PhotoGrid_1472187391500

Ini masjid Muhammadiyah yang didedesain china, Indah bukan ? Masjid ini bernama Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono dibangunkan di depan Rumah sakit Muhammadiyah Malang. Memiliki Arsitektur yang mirip dengan bangunan tiongkok arsitektur. Masjid ini di sampingnya terdapat sungai yang mengalir berkombinasi terlihat lebih menawan, cocok dengan bangunan China berada disampingnya. Masjid ini digunakan untuk orang yang ingin melakukan kegiatan shalat, yang sering menggunakannya adalah satf pekerjaan di rumah sakit, dokter dan lain sebagiannya dan pengunjung rumah sakit juga menggunakannya. Rumah sakit ini berlantai 2. Adapun fasilitasnya ada mukenah, sajadah dan ada kipas angin sehingga semakin nyaman berada didalamnya.

Masjid KH M. Bedjo Darmoleksono terletak di dalam Komplek Rumah Sakit Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang di di Jl. Tlogomas, sekitar 500 meter dari kampus III Universitas Muhammadiyah Malang. Rektor UMM, Dr. Muhadjir Effendy, MAP berharap agar keberadaan masjid ini akan menjadi fasilitas untuk mendekatkan rumah sakit dengan masyarakat. Masjid yang sudah lebih dulu selesai dibangun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Menurut beliau membangun moral jauh lebih penting sebelum membangun fisik. Itulah hal yang menjadi landasan utama kenapa pihak rektorat UMM lebih memprioritaskan pembangunan masjid daripada pembangunan fisik Rumah Sakit. Komplek rumah sakit tempat dimana Masjid tersebut berada nantinya akan dijadikan pusat pelayanan kesehatan yang menjangkau semua lapisan masyarakat. Dengan sistem subsidi silang, masyarakat kurang mampu akan disubsidi untuk mendapatkan pelayanan yang layak. Selain itu, RS UMM juga diharapkan menjadi pusat riset medis untuk mengembangkan keilmuan kedokteran, keperawatan dan farmasi, pusat rehabilitasi sosial, bahkan tidak menutup kemungkinan ada pusat rehabilitasi ketergantungan narkoba.
Sumber : disini



Oleh: Marfuatin

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SENGKALING DAN SEKUL

HOTEL UMM INN

BUDAYA, MAKANAN DAN CIRI KHAS KOTA BIMA